Rabu, 05 Maret 2014

MEMILIH TRAVEL UMRAH YANG BAGUS DAN TERPERCAYA




Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum memutuskan TRAVEL UMRAH  mana yang akan kita pilih :

MELIHAT SITUASI DAN KONDISI



IBADAH HAJI :  Kita semua tahu bahwa untuk melaksanakan Ibadah Haji saat ini memerlukan kesabaran yang luar biasa, mengapa demikian karena daftar tunggu Haji semakin hari semakin panjang, untuk saat ini saja kita harus bersabar menunggu 10 tahun bahkan dibeberapa daerah sudah ada yang menembus angka 16 tahun, apalagi dengan kemudahan yang diberikan kalangan perbankan dalam program dana talangan.

IBADAH UMRAH :  Dengan tingginya minat para jamaah untuk berhaji membuat beberapa kalangan merasa pesimis, apakah bisa memperebutkan kuota yang sangat terbatas tersebut,  dengan adanya pengurangan kuota Haji sebesar 20%  saja beberapa jamaah yang di prediksi berangkat tahun ini menjadi tertunda.
Alternatif yang bisa diambil oleh para jamaah untuk menutupi kerinduannya akan baitullah saat ini adalah dengan melaksanakan ibadah umrah, kita semua tahu biaya umrah masing masing travel bervariasi dan cenderung lebih besar jika kita melaksanakannya saat musim liburan, mendekati musim haji , menjelang Ramadhan atau pada saat kurs rupiah melemah.

     Biaya Paket Umrah biasanya cenderung lebih murah bila kita melaksanakannya pada bulan Januari-Mei, sedangkan bulan Juli – Oktober atau bulan Desember biaya Umrah akan lebih tinggi.


FAKTOR USIA





Ibadah Haji adalah ibadah fisik , dimana aktivitas fisik mendominasi setiap kegiatan dan ritualnya, kita tahu bagaimana tawaf , sa'i kemudian melempar jumrah dan  wukuf di arafah membutuhkan kondisi yang prima dari seorang jamaah, hal ini biasanya lebih beresiko bagi jamaah lansia. melihat masa tunggu yang begitu lama kadang membuat jamaah usia lanjut lebih memilih untuk melaksanakan ibadah umrah lebih dahulu sambil menunggu kesempatan untuk ibadah haji datang, ibadah umrah lebih mudah dan pengurusannya lebih gampang , waktu pelaksanaan umrah lebih pendek dan tidak berdesak desakan seperti layaknya ibadah haji.

LEGALITAS TRAVEL




Contoh : Legalitas Travel Umrah
No.SIUP : 0822/PK/VII/BPPT/2010 
No NPWP : 03.028.6868-416.000 
No TDP : 30.06.1.52.05737 
SK Depkumham AHU-26502. AHU.0101- Tahun 2010

Pastikan Travel Umrah yang akan kita pilih harus memiliki Legalitas yang jelas dan masih berlaku diantaranya :
Surat Izin Biro Perjalanan
Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
Tanda Daftar Perusahaan
NPWP Perusahaan
Surat Keterangan Domisili Perusahaan
SK Menteri Kehakiman
Akta Pendirian Perusahaan
Sertifkat Anggota Amphuri / Asita

Legalitas yang jelas adalah syarat mutlak, karena menyangkut kredibilitas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara terhadap pelayanan para jamaah sejak saat keberangkatan, kemudian saat di tanah suci sampai kembali ke tanah air.

Berapa banyak  Biro Perjalanan Umrah dan Haji Plus abal-abal / gak jelas  yang tidak memiliki ijin resmi dan mencoba melayani pendaftaran umrah  tetapi kemudian di sub-kan ke Biro perjalanan yang memiliki ijin resmi.

Mengecek lokasi keberadaan Biro Penyelenggara Perjalanan Umrah dan Haji Plus adalah sesuatu yang ‘’WAJIB” dilakukan oleh seorang jamaah, cari juga informasi alamat kantor pusatnya, bila anda mendaftar melewati kantor perwakilan.
Bila kantor perusahaan yang anda pilih jauh dari tempat tinggal anda, anda bisa meminta bantuan kepada “sudara atau sahabat”  yang dekat dengan lokasi perusahaan tersebut.

 
HARGA PAKET





Biasanya kita lebih tergiur dengan PROMOSI HARGA UMRAH MURAH dan godaan ini semakin menguat manakala KEUANGAN KITA PAS-PASAN.

Yang perlu kita ketahui Biro Perjalanan Umrah dan Haji Plus pada umumnya menetapkan standar harga yang sama, jika  harga yang ditawarkan “ lebih murah” dari pada harga umumnya, maka bisa dipastikan ada komponen biaya yang dikurangi, misalnya :
Biaya untuk akomodasi,
Pesawat yang dipakai,
Hotel tempat menginap ( diturunkan kelasnya dan jaraknya jauh )
Transportasi yang digunakan di tanah suci.
Menu Catering yang disajikan.
City tour dan tempat wisata ibadah yang dikunjungi
Pelayanan / Bimbingan di tanah suci.

Jangan langsung percaya dengan “HARGA MURAH bahkan ada yang SUPER MURAH”, saran kami dari pada mengejar harga murah yang tidak seberapa tetapi akibat yang ditimbulkan lebih besar, anda bisa terlantar di sana atau ibadah anda menjadi tidak khusyuk  karena kurang nyaman dan yang lebih parah lagi adalah anda “GAGAL BERANGKAT UMRAH / HAJI


TRACK RECORD BIRO TRAVEL






Lihat Track Record atau Catatan Perjalanan  Perjalanan Perusahaan.
Tahun berdirinya Biro Perjalanan biasanya menentukan pengalaman, semakin lama perusahaan tersebut berdiri berarti perusahaan tersebut telah memiliki pengalaman yang cukup matang dalam Penyelenggaraan ibadah Umrah dan Haji Plus.

Berapa kali memberangkatkan jamaah, semakin sering dan rutin  perusahaan tersebut memiliki  jadwal pemberangkatan jamaah, bisa dipastikan  perusahaan memiliki kredibilitas dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi terkait (  dengan Dirjen IMIGRASI dalam masalah pasport dan Visa , Dinas KESEHATAN dalam suntik Meningitis, Pesawat dengan MASKAPAI PENERBANGAN, HOTEL , TRANSPORTASI serta CATERING di tanah suci.

Berapa Jumlah jamaah yang sudah diberangkatkan : semakin banyak jumlah jamaah yang diberangkatkan, kita bisa menilai tingkat kepercayaan  jamaah kepada BIRO PERJALANAN tersebut, dan semua yang diuraikan tersebut diatas akan kembali kepada kepuasan  pelayanan jamaah itu sendiri.

FASILITAS





Sebelum kita memutuskan untuk berangkat dengan suatu Travel atau Biro Perjalanan Umrah dan Haji Plus, yang harus kita kita perhatikan adalah Fasilitas apa yang anda dapatkan, antara lain :

- Total Biaya / Harga yang akan dibayarkan ( fixed )
- Biaya lain yang menjadi tanggungan jamaah ( Handling Tax, Pasport, 
  Suntik Meningitis, Mahrom )
- Hotel Bintang Berapa, dan berapa jaraknya ke tempat ibadah (   
  Masjid Nabawi &   Masjidil Haram  )
- Pesawat  yang di gunakan ( langsung Jeddah atau Transit terlebih 
  dahulu  )
- Jadwal Manasik sebelum pemberangkatan
- Perlengkapan umrah / Haji Plus yang didapat ( Travel Bag / Tas Koper, 
  Kain Ikhram, Mukena, Seragam, Buku petujuk manasik, ID Card dll )
- Kemudahan  cara pembayaran & pelunasan
- dll.

TRANSAKSI PEMBAYARAN


   

  Semua bentuk transaksi pembayaran, hendaknya dilakukan dengan
  sistem pembayaran melalui jasa perbankan ( baik itu transfer maupun
  debet rekening ).

  
     Bila anda membayar secara tunai, lakukan langsung di kasir perusahaan dengan mendapatkan bukti pembayaran yang sah dan akurat.

Pastikan Transfer dana  anda langsung ke Rekening Perusahaan, hindari  Transfer dana ke rekening pribadi.

KANTOR PERWAKILAN



Untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan para jamaah dalam hal pendaftaran Umrah dan Haji Plus, Perusahaan membuka kesempatan kepada Agen / Kantor Perwakilan di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah, namun yang perlu kita perhatikan bila hendak mendaftar melalui Agen / Kantor  Perwakilan adalah :

- Surat Keputusan / Surat Penunjukan sebagai Agen Resmi dari Kantor  

  Pusat yang masih berlaku.
- Keberadaan Kantor Perwakilan harus Jelas.
- Siapa Penanggung Jawab Kantor Perwakilan tersebut.
- Bila anda belum yakin silahkan tanya langsung ke Kantor Pusat untuk 

  menambah keyakinan
- dll.



SALAM BAITULLAH


Mau UMRAH .... , kami siap membantu, hingga impian suci anda benar-benar menjadi nyata.

Hub kami / SMS : 08787 1968 154, 081 299 426 70, 

                             081 290 568 32
                            

https://umrahibunda.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar