Selasa, 18 Maret 2014

KENANGAN BAITULLAH SELEPAS TAWAF WADA'



Selesai shalat Subuh di Masjidil Haram , Aku beranjak keluar menapaki tangga kearah pintu utama, dan sejenak aku pun terduduk memandang kearah Baitullah yang sebentar lagi akan segera menghilang dari pandangan mata. 

Setengah jam berlalu dengan begitu cepatnya, ketika muthowif mengajak-ku untuk melakukan tawaf wada'. 
Tawaf perpisahan antara kami dan Baitullah,  disaat inilah aku mulai merasakan untuk pertama kali betapa beratnya berpisah dengan Baitullah , hari hari penuh kebersamaan, jalinan ukhuwah islam sesama jamaah yang begitu dalam dan lantunan adzan masjidil haram yang merdu akan segera menghilang,  tanpa terasa air mata ini pun mulai menetes teriring  do’a yang kupanjatkan :


Ya Allah, karena izin-MU lah aku berjumpa dengan Baitullah-MU,
Oleh karena itu aku mohon Ya Allah  sebelum berpisah dengannya, Ampunkan seluruh dosa-dosaku.

Ya Allah, janganlah Engkau  jadikan perjumpaanku dengan Baitullah-Mu ini untuk yang terakhir kalinya.
Izinkan agar aku dapat kembali lagi kesini berulang-ulang kali.
Dan jika seandainya Engkau tentukan bahwa perjumpaanku ini adalah untuk yang terakhir kalinya,
Hamba mohon  Ya Allah agar Engkau jadikan surga sebagai tempatku kembali.

Ya Allah, mudahkanlah segala urusan perjalananku dan selamatkanlah aku.
Engkaulah sahabat didalam perjalananku dan pelindung terhadap keluarga dan harta yang aku tinggalkan.
Peliharalah dan selamatkanlah mereka.

Ya Allah, Izinkanlah agar anak keturunan kami,  kaum kerabat,  sanak saudara dan seluruh handai taulan dan ustadz kami, baik yang sudah maupun yang belum untuk segera sampai ke Baitullah-MU ini.

Ya Allah, banyak diantara hamba-hamba MU yang mengamanahkan kepadaku agar aku doakan.
Hamba tidak sanggup untuk mengingatnya satu persatu.
Tetapi karena Engkau Maha Mengetahui siapa diantara mereka itu dan Engkau pun tahu akan hajat-hajat mereka.
Aku mohon Ya Allah, kabulkan semua hajat mereka yang Engkau ridhoi.

Ya Allah,  Mudahkan semua masalah berat yang sedang kami hadapi.


Allahumma Sholli ala Muhammad wa’ala aali  Muhammad



Selesai Tawaf Wada’ kami semua kembali ke hotel tanpa menoleh kearah Baitullah,
dalam hati yang paling dalam aku ucapkan selamat tinggal Baitullah,
walaupun jauh dimata akan tetapi selalu dekat di hati, dirimu akan selalu kukenang dalam sanubariku. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar